• info@megaconperkasa.com
    Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

  • Aplikasi Saluran & Jembatan Box Culvert di Indonesia

    Box culvert merupakan produk beton pracetak yang menjadi andalan kontraktor untuk menyelesaikan permasalahan banjir dan erosi yang kerap kali terjadi di ibu kota.

    Sudah banyak proyek pembangunan yang memanfaatkan produk box culvert beton untuk membangun gorong-gorong drainase / irigasi saluran air. Banyak daerah-daerah di Indonesia yang memanfaatkan saluran drainase dari box culvert. Salah satu contoh proyek saluran air yang memanfaatkan produk box culvert di daerah Surabaya lokasi Banyu Urip. Saluran ini merupakan diversi dari Gunung Sari yang mempunyai panjang hampir 7 km dari pertigaan Pasar Kembang hingga Jalan Manukan.

    Sebelum pemasangan box culvert dilakukan oleh Pemkot, dulunya area tersebut sangat sempit bahkan Jalan Raya nya hanya dapat dilewati oleh dua truk yang berpapasan. Semenjak culvert telah terpasang, makalah berjalan pun bertambah dua kali lipat. Memanfaatkan box culvert beton sebagai material saluran air irigasi saat ini memiliki banyak sekali keunggulan, sebab bagian permukaan diatasnya dapat dilintasi kendaraan ataupun pejalan kaki, sehingga resiko terjadinya kemacetan lebih terurai.

    Penerapan Box Culvert Untuk Jembatan

    Box culvert adalah material saluran beton yang bisa digunakan untuk kebutuhan jembatan skala kecil. Tentunya pengaplikasian produk ini memiliki fungsi dan manfaat banyak terutama untuk lingkungan proyek tersebut. Tak hanya untuk jembatan saja, karena kekuatan yang dimiliki oleh estafet terbukti, gorong-gorong ini dapat diaplikasikan untuk kebutuhan jalan raya.

    Manfaat yang diberikan dengan memasang box culvert untuk kebutuhan Jalan Raya adalah dapat membantu saluran air sehingga dapat mengalir menuju area yang diinginkan dengan lancar, proses pemasangan yang mudah dapat mempercepat pekerjaan renovasi pembangunan jalan ataupun jembatan, jadi hal ini tidak akan menyebabkan kemacetan. Untuk menggunakan box culvert sebagai jalur jembatan, harus di buat rancangan sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan lapangan.

    Proses pemasangan box culvert harus diamati oleh tenaga kerja yang sudah profesional, perlu kehati-hatian penuh agar pemasangan material ini dapat bekerja optimal. Banyak kasus yang terjadi akibat kecerobohan pemasangan box culvert sehingga dapat menyebabkan kecelakaan, karena material ini dapat ambles dan mengalami kebocoran.

    Keuntungan Mengaplikasikan Box Culvert Untuk Pembangunan Di Indonesia

    Selain beragam campuran beton, box culvert terdiri atas beragam material seperti baja, polyvinyl, klorida, dan pvc. Ia ditugaskan untuk membawa aliran air ataupun saluran irigasi pembuangan rumah tangga yang diletakkan di bagian bawah jalan umum, karena material ini tergolong kuat ia dapat diletakkan pada struktur bawah tanah.

    Box culvert sering disebut sebagai multiple plate pipe yaitu sebagai pengganti kegunaan kayu sebagai saluran air. Beberapa keuntungan dan kelebihan box culvert dibandingkan beton lainnya, diantaranya:

    Harga Jual Box Culvert Yang Lebih Murah

    Material beton produk ini bisa diletakkan untuk berbagai keperluan proyek lebih mudah dalam sistem pemindahan dan juga transportasi jangka umur pemakaian yang lebih panjang dalam pengaplikasiannya. Proses pemasangan yang mudah dan tidak memakan waktu lama karena produk langsung siap dipasang.

    Box culvert memiliki perbedaan signifikan dengan produk beton cor pada umumnya. Yang membedakan keduanya hanyalah proses pembuatan box culvert pracetak dilakukan secara fabrikasi dengan pengawasan penuh oleh tenaga kerja profesional dan proses pembuatan yang mengikuti standar yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Menggunakan produk ini dapat mempercepat proses pekerjaan proyek yang dilakukan, apalagi untuk menangani masalah jembatan yang putus dan harus segera diselesaikan.

    No
    Box Culvert Precast, Heavy Duty, Panjang 1m, K350, U50 
    Harga
    1.
    BC 40X40 HD @ 100 cm
    825.000 
    2.
    BC 50X50 HD @ 100 cm
    1.045.000 
    3.
    BC 60X60 HD @ 100 cm
    1.210.000
    4.
    BC 80X80 HD @ 100 cm
    1.980.000 
    5.
    BC 100X100 HD @ 100 cm
    2.310.000
    6.
    BC 120X120 HD @ 100 cm
    4.070.000 
    7.
    BC 150X150 HD @ 100 cm
    5.568.750 
    8.
    BC 180X180 HD @ 100 cm
    6.310.700 
    9.
    BC 200X200 HD @ 100 cm
    8.635.000 

    Box culvert pracetak tidak hanya memiliki kualitas yang baik, tapi selama penyimpanannya dalam pabrik ia dirawat sehingga mutu beton tidak akan berkurang. Proses produksi box culvert yang dilakukan secara cor, justru dapat menghambat aktivitas pada lokasi area proyek karena membutuhkan waktu yang lama dan mencemari kondisi lingkungan. Hal ini tentu akan menghambat aktivitas jalan raya yang menyebabkan kemacetan terus berkepanjangan.

    Kami adalah perusahaan beton pracetak, yang menyediakan produk box culvert untuk siap anda pesan dengan beragam macam ukuran dan mutu beton. Hubungi kami di kontak yang telah tersedia untuk informasi pemesanan produk lebih lanjut. Perusahaan kami siap mengantarkan produk beton precast hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

    You may also like...

    Popular Posts