Fungsi Stamper pada Dunia Konstruksi


Dalam bidang kerja konstruksi ada banyak sekali tipe mesin dan alat berat yang dipakai. Masing-maisng jenis profesi akan membutuhkan jenis mesin berbeda. Contohnya saja mesin stamper. Variasi mesin yang satu ini dikhususkan bagi pemadatan jalan.

Konstruksi jalan membutuhkan alat pemadat dan perkerasan ini untuk memaksimalkan hasil dari konstruksi, baik aspal maupun beton. Seperti hal nya alat dan mesin lainnya, alat ini dapat disewa ataupun dibeli dengan mudah.

Manfaat Mesin stamper Untuk Perkerasan Jalan

Sebelum kita mengetahui lebih dekat perihal mesin stamper, lebih-lebih dahulu kita kenal apa yang dimaksud dengan perkerasan jalan. Pengerjaan kerja konstruksi ini yakni bertujuan untuk pelapisan perkerasan antara lapisan tanah dasar dengan roda kendaraan.

Dengan progres hal yang demikian, karenanya sarana transportasi akan lebih mulus. Selain itu, progres kerja ini juga memungkinkan bahwa jalan akan lebih awet dan juga tahan lama. Untuk mewujudkannya, karenanya diperlukan beberapa hal yang harus dipenuhi.

  • Campuran agregat semestinya ideal
  • Seperti halnya konstruksi lain, bagus rumah, gedung, ataupun jembatan, untuk perkerasan jalan juga dibutuhkan komposisi agregat yang ideal. Kecuali itu, kualitasnya juga wajib terjamin.
  • Density atau kepadatan yang pantas spesifikasi
  • Untuk mencapai hasil kerja optimal, khusus untuk perkerasan jalan, maka diwajibkan mempunyai kepadatan yang seseuai spesifikasi. Dengan demikian, karenanya permukaan jalan tak akan gampang rusak. Meski dilalui oleh beban yang berat serta terkena sapuan air.
  • Ketersediaan mesin stamper

Dalam konstruksi jalan atau aspal, dibutuhkan berjenis-jenis alat dan juga mesin. Salah satunya yakni mesin stamper. Alat pemadat dan perkerasan jalan ini amat menyumbangkan banyak manfaat. Hasil jalur akan lebih halus dan awet. Alat pemadat ini dikatakan bagus apabila bisa mendistribusikan muatan dengan merata secara vertical muapun horizontal. Tetapi, campuran aspal malahan juga ikut ambil bagian dari hasil akhir yang maksimal ini.

Progres Pemadatan Beton Aspal Dengan Mesin stamper

Jalanan dari beton aspal memang memenuhi kualifikasi untuk jalan raya. Selain kualitas agregat yang mumpuni, pengerjaan kerjanya juga cakap menjamin mutu jalan sampai lebih awet. Karenanya tak heran jikalau di trek besar, jalan raya dijadikan dengan aspal beton.

Dalam progres pembuatannya, dibutuhkan banyak mesin dan alat. Selain untuk pelaksanaan pemadatannya sendiri atau disebut juga dengan aspalt concrete, butuh alat khusus. Alat yang dimaksud merupakan tendem roller. Selain itu diaplikasikan pula alat pneumatic tire roller. pengaplikasian mesin ini ialah dengan digilas mengaplikasikan stamper. Mesin stamper ini digunakan dengan ditumbuk sedemikian rupa sampai pengerjaan pemadatan bisa terjadi.

You may also like...

Popular Posts