Jual Box Culvert Precast Murah di Sukabumi

megacon gorong-gorong

Fungsi box culvert sama dengan u ditch, ialah sebagai saluran drainase. Bedanya, box culvert berbentuk kotak (box), memiliki spigot dan socket sehingga tak dapat meresap air hujan kedalam tanah. Setelah ini dikarenakan karakteristik dari material ini yang kedap kepada masuknya air hujan atau eksfiltrasi.

Kelebihan box culvert merupakan sanggup menahan pergeseran tanah. Pemakaiannya bukan hanya sebagai saluran pembuangan air dekil di depan bangunan tapi juga bisa dipakai modular yang terpisah atas dengan bawah.

sebagai underpass, tunnel, subway, jembatan, gorong-gorong dan masih banyak lagi.

Sebab fungsinya tersebut, maka daya dari material ini betul-betul diperhitungkan, dimana mutu jenis beton pracetak ini seharusnya bisa menahan muatan diatasnya seperti kendaraan dan manusia. Cara pemasangan dimulai dengan membuat parit yang sudah diratakan dengan bahan material granular supaya ketinggian pantas dengan yang dipersyaratkan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan box dimulai dari tempat hilir dengan socket menghadap hulu untuk pemasangan box culvert selanjutnya. Pertemuan antar culvert harus dilapisi dengan perekat dari bahan yang kedap air layak dengan syarat dari pabrik, biasanya menggunakan bahan dari elastomer atau aspal.

Spesifikasi Teknis Pekerjaan Box Culvert

Pengertian box culvert yaitu salah satu macam beton precast yang berbentuk persegi atau kotak dengan ukuran yang telah ditetapkan. Meski fungsi box culvert ialah sebagai media saluran drainase sistem tanam yang serupa dengan produk gorong-gorong beton lainnya merupakan buis beton.

Beton precast atau beton pracetak menjadi salah satu material konstruksi yang banyak digemari dan acap kali digunakan sebab beragam kelebihan yang dimilikinya.

Kecuali itu, adanya berjenis-jenis format dan ragam beton pracetak membuatnya dapat diaplikasikan dengan lebih efisien dalam cara kerja konstruksi.

Salah satu jenisnya merupakan box culvert, yang akan kita ulas lebih lanjut pada pembahasan kali ini.

Apa Itu Box Culvert?

dimensi box culvert

Box culvert yaitu salah satu macam beton precast yang tak jarang dipakai pada konstruksi saluran air, sehingga tak jarang disebut juga dengan gorong-gorong.

Cocok dengan namanya, box culvert merupakan beton precast yang berbentuk persegi atau kotak dengan ukuran yang sudah ditetapkan.

Tetapi bukan hanya persegi, box culvert malahan bisa berbentuk trapesium atau malahan bulat tergantung dengan keperluan.

Terdapat beberapa ukuran dan dimensi yang menjadi standar pabrik dengan menyesuaikan dengan sangkaan debit air yang mengalir.

Bahan pembuatan box culvert merupakan baja, chlorida (PVC), polyvinyl, atau bahan pembuatan beton pada umumnya yakni semen, pasir, dan lain sebagainya.

Wujud dari box culvert yang persegi mempunyai sambungan di setiap sisinya untuk dipasang dengan box culvert lainnya. Sambungan tersebut yakni sambungan socket dan spigot yang berbentuk seperti pipa.

Kedua sambungan ini, terutama sambungan spigot, bersifat kedap air sehingga betul-betul layak untuk konstruksi pengairan.

Cara pemasangan box culvert bahkan cenderung gampang, terutamanya jika diperbandingkan dengan beton cor di daerah.

Pertama tentunya lahan wajib digali cocok dengan keperluan dan dilakukan pelapisan tanah dengan material yang tak kasar.

Setelah ini supaya tak merusak box culvert itu sendiri, sekalian menghindari pergeseran tanah yang mungkin saja terjadi.

Apabila itu tinggal dijalankan pemasangan box culvert pada komponen yang telah dilapisi, dengan berbentuk baris yang rapi tiap box-nya.

Pemasangan ini perlu dilaksanakan secara hati-hati menggunakan alat berat supaya layak dengan ketinggian, kelurusan, hingga kemiringannya.

Sesudah box culvert sudah terpasang, cara kerja konstruksi selanjutnya yaitu mengerjakan penyambungan antar box lalu mengurug permukaannya kembali.

Manfaat & Kegunaan Box Culvert

Bila mengenal apa itu box culvert dan bagaimana cara kerja pemasangannya, selanjutnya kita perlu mengetahui apa fungsi dari material tersebut.

Terdapat banyak fungsi yang diciptakan dari box culvert ini, tetapi secara garis besar terangkum menjadi tiga.

Berikut yaitu fungsi box culvert dalam penggunaannya pada pelaksanaan konstruksi:

Box culvert berfungsi sebagai material konstruksi bawah tanah

Secara Pertama, fungsi box culvert adalah material ini dipakai dalam pelaksanaan konstruksi bawah tanah, bukan cuma dapat dipakai menjadi saluran air atau drainase saja.

Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan, dan lain sebagainya.

Tetapi yang perlu dilihat merupakan pemakaian box culvert ini dikhususkan untuk konstruksi yang lebih pendek, seperti jembatan pendek dan terowongan pendek.

Kedap terhadap air tanah

Fungsi yang kedua dari box culvert yaitu sifatnya yang kedap terhadap air tanah sehingga sangat pantas diaplikasikan pada konstruksi bawah tanah, lebih-lebih saluran air.

Seperti yang telah diulas sebelumnya, pada box culvert terdapat dua tipe sambungan ialah sambungan socket dan spigot.

Kedua sambungan ini yang berperan menjaga posisi box culvert agar tetap menyatu tiap sisinya dan tak termakan atas pergeseran tanah.

Mempercepat pengerjaan konstruksi

Ketiga, fungsi box culvert yakni mempercepat pengerjaan konstruksi secara keseluruhan karena pemasangannya yang gampang dan kencang.

Sesudah ini cocok dengan yang telah diuraikan sebelumnya bahwa pemasangan dan penggunaan box culvert ini cukup simpel yang tentunya menghemat waktu konstruksi.

Pekerjaan lagi sekiranya dibandingkan dengan cara kerja pengecoran box secara manual yang selain memakan waktu, juga dapat mengganggu lingkungan sekitar.

Metode Pelaksanaan Pemasangan Box Culvert Pada Proyek

Box culvert tidak memerlukan galian tanah yang dalam, sehingga hal tersebut cukup mempermudah kontraktor. Kemudahan dan kecepatan pemasangan membuat pengaplikasian box culvert sebagai saluran air semakin diminati.

Berikut ini yaitu tata sistem pemasangan box culvert atau gorong-gorong beton yang gampang:

Ekskavasi area kerja

Tahap pertama merupakan pembuatan parit yang ukurannya disesuaikan dengan keperluan. Kedalamannya mesti meniru kedalaman minimal yang dipersyaratkan oleh pabrik beton pracetak pembuat produk hal yang demikian. Padahal lebar dari parit semestinya melihat lebar box box culvert dan kemudahan alat pada saat meletakkan box.

Selanjutnya galian yang tak diperlukan semestinya langsung ditutup kembali dan dipadatkan. Untuk pengurugan kemiringan saluran air mesti diperhatikan sesuai perencanaan. Mesti pada parit terdapat air atau memang diletakkan pada parit air, karenanya mesti dilakukan dewatering lebih-lebih dulu. Setelah tersebut perlu dijalankan supaya box culvert yang telah terpasang nantinya tidak mengapung.

Pelapisan tanah

Apabila parit terwujud, proses kedua merupakan peletakan pelapisan untuk box culvert. Material pelapis pantas dengan yang dibutuhkan. Alas tak perlu material kasar, sebab akan merusak box culvert. Pengalasan diperlukan agar box saat dipasang tidak mengalami pergeseran kebawah. Ketinggian alas tak kurang dari 75 mm, seandainya zona terdiri dari tanah keras dan bebatuan maka pelapisan setidaknya setinggi 150mm.

Perlu dipandang bahwa baik site manager, mandor ataupun pekerja yang menangani proyek pemasangan saluran air ini harus pakar di bidangnya, serta benar-benar memahami dengan bagus cara pemasangan box culvert.

pemasangannya merupakan cara kerja pemasangan box culvert. Langkah pertama yakni membuat barisan dari box, dimana peletakan pertama box akan memutuskan kelurusan penempatan box berikutnya. Peletakannya mesti cocok dengan ketinggian dan kemiringan yang dipersyaratkan pada perencanaan.

Peletakan box yaitu dengan menempatkan spigot atau lidah di hilir padahal socket di hulu. Sebaiknya dorongan box dengan mesin dihindari karena dapat merusak box atau menggeser box dari parit yang sudah disiapkan.

Penyambungan antar box culvert

jual box culvert murah

Sealant diperlukan untuk menghindari migrasi tanah dan air kepada box culvert. Salah satu bahan dasar sealant yang pantas dipakai yakni bitumen (aspal). Sealant dapat digunakan di komponen atas dan bagian dalam dinding dengan tebal kurang lebih 300 mm.

Box culvert yang sudah dibereskan sebagai permulaan dari saluran mesti disambung dengan box pengisi. Sebaiknya terdapat pekerja yang dapat memberi arahan crane. Dan sebelum meletakkan box, parit seharusnya dicek terpenting dahulu apakah ketinggian dan kondisi parit telah sesuai seperti agenda.

Antar box mesti disatukan dengan rantai atau menerapkan derek. Rantai ini wajib diikatkan secara bertahap hingga box menyatu, sesudah itu crane dapat melepas box. diamati bahwa sambungan antar box tidak berubah saat crane diangkat.

Pengurugan kembali zona kerja

Bila box culvert terpasang dengan bagus, selanjutnya dilaksanakan pengurugan kembali. Tanah urug wajib bebas dari bahan organik dan seharusnya langsung dipadatkan. Pemadatan jangan hingga merusak box culvert atau mengubah kedudukannya.

Untuk pengiriman produk beton kami meliputi wilayah sebagai berikut:

  • DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan)
  • Bogor (Sentul, Cibinong, Ciawi, Leuwiliang, Sawangan, dsb)
  • Tangerang dan Tangerang Selatan (BSD Serpong, Cengkareng, Cikupa, Ciledug, dsb)
  • Bekasi (Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Cibitung, Tambun, Jatiasih, Jatibening, Pekayon, dsb)
  • Depok (Depok Lama, Cibubur, Cimanggis,dsb)
  • Banten (Serang, Cilegon, Cikande, Balaraja, Merak)
  • Karawang (Klari, Dawuan, Cikampek, Purwakarta Barat, Purwakarta Timur, Subang, Cipali)

Melayani pengiriman antar provinsi seperti wilayah sebagai berikut:

  • Bandung (dan sekitar nya)
  • Cirebon
  • Batang
  • Semarang

dan juga Melayani pengiriman luar pulau jawa seperti:

  • Pulau Sumatera seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Batam dan Medan, dan lain sebagainya.
  • Pulau Kalimantan seperti Pontianak, Balikpapan, Sambas, Sangata, dan lain sebagainya.

Untuk informasi mengenai harga dan pemesanan, silahkan menghubungi kami di kontak berikut:

Alamat: Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143
Info Sosial Media:
https://www.google.com/maps/d/u/1/viewer?mid=1PaW35qBLBj136vyCbN6W0tCRDoVqkcn-&ll=-6.233007995384919%2C106.814705&z=14
https://www.google.com/maps/d/u/1/viewer?mid=1pxmah6cICQIfIlaOs8gocpqx6232-naE&ll=-6.233007995384919%2C106.814705&z=14
https://www.facebook.com/events/1954339488165317/
http://www.dailymotion.com/video/x6aew2s
https://www.academia.edu/35268813/Jual_Box_Culvert_Precast_Harga_Murah_-_0819_3299_8507_MegaconBeton.com
https://www.slideshare.net/MegaconBeton/jual-box-culvert-precast-murah-0819-3299-8507-megaconbetoncom
https://www.youtube.com/watch?v=Kd4O5gd9IUk&t=38s
https://www.slideshare.net/MegaconBeton/jual-box-culvert-precast-harga-murah-0819-3299-8507-megaconbetoncom
https://id.pinterest.com/adistyharli/distributor-jual-box-culvert/
https://id.pinterest.com/adistyharli/pabrik-supplier-box-culvert-precast/
http://sco.lt/64wJgf

You may also like...

Popular Posts