Macam Jenis Gorong-gorong Beton Box Culvert

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk box culvert dalam dunia konstruksi. Hal ini karena banyak kelebihan dan manfaat yang diberikan oleh box culvert yang tidak ditawarkan oleh jenis gorong-gorong lain. Karena proses pemasangannya yang lebih mudah dan harga yang ditawarkan lebih murah, box culvert beton pracetak cocok untuk kebutuhan konstruksi pembangunan seperti jembatan ataupun gorong-gorong.

Produk box culvert diproduksi dengan beragam ukuran dan bentuk sesuai dengan keperluan proyek. Karena material box culvert beton dibuat melalui system pabrikasi, jadi kualtas mutu betonnya lebih terjamin dan setiap bahan baku dalam proses pembuatannya lebih terjamin. Mutu beton dari box culvert sangat mempengaruhi pengaplikasiannya dalam kebutuhan konstruksi, jadi jika anda membutuhkan produk saluran beton  yang bagian permukaannya hendak dilewati sebaiknya pilih beton mutu K 350 atau diatasnya. Produk beton precast yang digunakan sebagai gorong-gorong saja tentu kualitas mutu beton yang dimilikinya berbeda dengan gorong beton yang dipakai sebagai jembatan.

Manfaat & Kegunaan Box Culvert

Manfaat dan kegunaan utama dari Box Culvert adalah sebagai gorong-gorong saluran air yang banyak di aplikasikan pada proyek konstruksi Jalan Raya. Selain itu, material ini juga biasa diaplikasikan untuk kebutuhan area Kawasan Industri, dan perumahan.

Produk Box culvert pracetak bisa diproduksi dengan ukuran maupun mutu beton yang disesuaikan dengan permintaan pesanan anda. Karena produk ini dicetak langsung dari pabrik, material box culvert lebih mudah dipasang sehingga hemat tenaga maupun waktu. Maka dari itu, pengaplikasian box culvert sudah menjadi kegemaran banyak kontraktor.

Jenis beton pracetak box culvert bahkan bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan saluran air yang besar seperti sungai karena Volume Debit air yang dapat ditahan oleh box culvert cukup besar.

Di sini kami menyediakan produk beton precast yang siap memenuhi kebutuhan konstruksi proyek anda. Perusahaan kami telah dipercaya oleh puluhan konsumen dalam setiap produksi box culvert yang dibuat memenuhi spesifikasi proyek Individual, jadi bisa dipastikan produk ini dapat mengakomodasi situasi apapun yang dibutuhkan oleh proyek.

Spesifikasi Box Culvert

Box culvert merupakan material beton yang dibuat secara terstruktur sehingga pengaplikasiannya dapat memungkinkan air pada lubang gorong-gorong dapat mengalir dengan baik dan pada bagian permukaan nya dapat dilintasi oleh kendaraan, rel kereta api, maupun area jalan setapak. Pada bagian Sisi box culvert telah dipasang material yang kedap terhadap air, jadi kemungkinan Saluran ini mengalami kebocoran sangatlah rendah. Selain menggunakan box culvert sebagai saluran drainase di dalam tanah, ada juga produk beton pipa RCP yang dapat anda pesan pada kami.

Berikut adalah spesifikasi khusus yang dimiliki oleh box culvert, yang perlu anda ketahui, diantaranya:

Material

Box culvert terdiri atas beberapa material yang cukup penting dan harus diperhatikan. Material penting dalam box culvert yaitu: semen tipe I, agregat halus normal / agregat dari merapi, dan agregat kasar dengan kualitas mutu terbaik.

Standar SNI

Standar SNI adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh pabrik dalam proses pembuatan box culvert agar sesuai dengan mutu beton yang telah ditetapkan. Jadi, langkah pertama yaitu mengetahui kualitas mutu beton seperti apa yang hendak dibuat baru kemudian memproduksi sesuai standar yang telah ditetapkan oleh SNI dan ISO. Jadi kualitas mutu beton yang dihasilkan terjamin.

Mutu beton

Mutu beton sangat mempengaruhi pengaplikasian dari box culvert sendiri, karena hal ini mempengaruhi kualitas yang dimilikinya dan daya kekuatan yang dapat ditampung. K350 merupakan standar mutu beton terbaik dalam teknik sipil.

Ukuran box culvert

Menentukan ukuran dari bekal tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan elevasi saluran air yang hendak diaplikasikan. Anda harus mengetahui dahulu ukuran standar dari box culvert yang telah diproduksi pabrik agar dapat menyesuaikan nya dengan saluran air pada proyek anda.

Tips Memilih Box Culvert Pracetak Yang Berkualitas

Langkah awal sebelum membeli box culvert adalah Anda harus mengetahui dulu bagaimana cara memilih box culvert yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan saluran air yang hendak anda aplikasikan. Apapun kebutuhan saluran drainase yang hendak dibuat, mutu dan kualitas adalah hal utama yang harus anda perhatikan.

Biasanya kegagalan proyek konstruksi disebabkan oleh kualitas mutu beton yang tidak baik. Perusahaan beton yang tidak mematuhi aturan standarisasi yang ditetapkan oleh SNI, sangat beresiko terhadap mutu beton yang diaplikasikan pada area proyek. Karena ia tidak cukup baik dalam perubahan cuaca maupun menahan debit volume air yang besar. Kesalahan ini bisa menyebabkan erosi tanah di sekitar gorong-gorong maupun di bawahnya.

Perusahaan kami senantiasa membantu anda dalam memenuhi kebutuhan gorong-gorong atau box culvert yang telah berstandar SNI. Hubungi kami pada kontak yang telah tersedia untuk informasi pemesanan lebih lanjut. Produk yang kami buat telah diuji sehingga kualitas mutunya lebih terjamin.